Berita Terkini :
Home » , » Pemko Tomohon Komitmen Majukan Prestasi Guru dan Murid

Pemko Tomohon Komitmen Majukan Prestasi Guru dan Murid

Written By Unknown on Sabtu, 09 Februari 2013 | 08.52

http://www.fokusmanado.com/search/label/Tomohon
SMA Kristen 2 Tomohon 
TOMOHON - Dalam upaya terus meningkatkan prestasi guru dan siswa yang ada di Kota Tomohon terutama menjelang Ujian Nasional Tahun 2013 maka Pemerintah Kota Tomohon bersama Yayasan DS.A.Z.R Wenas menyepakati pelaksanaan Manajemen Sekolah di SMK Kristen 2 Tomohon dan SMA Kristen 2 Tomohon. Komitmen bersama ini dihasilkan melalui rapat koordinasi yang dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2013 di Kantor Dinas Pendidikan Daerah.

Dalam rapat tersebut, Pemerintah Kota Tomohon diwakili Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon DR.Dolvin Karwur, M.Kes, MSi didampingi Sekretaris Dinas, para Kepala bidang dan koordinator pengawas sekolah, dan dari Yayasan Pendidikan DS.A.Z.R.Wenas diwakili oleh sekretaris yayasan Djoly Sualang,SH, Sekretaris Exekutif Yayasan Drs. El Paat dan Chornelius Kanter selaku Kabag Umum Yayasan. Disepakati bahwa pelaksana Manajemen Sekolah di SMK Kristen 2 Tomohon oleh Dra. Altje Liuw, Mpd dan di SMA Kristen 2 Tomohon oleh Dra. Martha Lantang.

Selanjutnya rapat Koordinasi yang berlangsung penuh keakraban ini juga menyepakati dan menghormati kewenangan masing-masing, baik dari pihak Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan Daerah maupun dari pihak yayasan DS.A.Z.R Wenas, sambil terus memantapkan komunikasi dan koordinasi demi terselenggaranya proses pendidikan yang memacu pada peningkatan prestasi dalam proses pendidikan di dua sekolah tersebut dan secara keseluruhan untuk semua sekolah milik yayasan.

Pemerintah tetap berkomitmen untuk menunjang proses pendidikan di sekolah-sekolah milik yayasan baik dalam proses belajar mengajar maupun dalam pembangunan-pembangunan sarana prasarana persekolahan, karena bagaimanapun upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui sekolah merupakan amanat UUD, dan oleh karena itu pemerintah berkewajiban untuk melaksanakannya, didukung oleh semua stakeholder termasuk di dalamnya yayasan pendidikan swasta.

Sumber: fokusmanado.com
Share this post :

Posting Komentar