Berita Terkini :
Home » , » Akbar : Pencapresan Ical Belum Final

Akbar : Pencapresan Ical Belum Final

Written By Unknown on Senin, 18 Februari 2013 | 05.37

Akbar Tanjung dan Aburizal Bakrie
Jakarta,KabarManadoNews- Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung kembali menegaskan pencapresan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) belum final. Bagi Akbar, elektabilitas Ical harus dipantau sebelum dipastikan berlaga di Pilpres 2014.
"Kalau soal final itu dalam perpolitikan, apalagi pencalonan presiden kan tidak bisa kita katakan sudah final sebelum dicalonkan oleh partai, sebelum resmi disetujui oleh KPU. Sebelum itu kita tidak mengatakan final," kata Akbar kepada wartawan usai menghadiri pemakaman mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Feisal Tanjung di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (18/2).
Bagi Akbar, dalam dunia politik semua bisa terjadi. Karena itu dia lebih menekankan perlunya pemantauan terhadap elektabilitas Ical.
"Kami terus mencermati elektabilitas. Kalau naik terus ya kami dorong, tapi kalau turun kami bahas penyebabnya. Terhadap penyebab kita evaluasi untuk memperbaikinya," katanya.
Namun Akbar tak mempermasalahkan kalau sebagian besar kader Golkar menilai Ical adalah capres resmi Golkar. Akbar mengingatkan pentingnya elektabilitas bagi seorang capres, pastinya Ical tak ingin hanya berlaga di Pilpres tanpa memenanginya.
"Karena eletabilitas tinggi itulah bisa menjamin dia bisa terpilih. Kalau tidak tinggi, terntu kami perlu menganalisi apa yang menjadi penyebabnya, kenapa tidak naik," katanya.
Lalu mungkinkah capres Golkar diganti? "Tahun ini kan Pemilu masih panjang, Pilpres kan 2014 bulan Juli, masih ada waktu 1 tahun lebih. Kita akan nilai akan kita cermati terus, survei kita amati terus," tandasnya. (dtc)
Share this post :

Posting Komentar