Berita Terkini :
Home » » Allegri: Milan Bukan Domba Persembahan Untuk Barca

Allegri: Milan Bukan Domba Persembahan Untuk Barca

Written By Unknown on Rabu, 20 Februari 2013 | 05.10

Massimilliano Allegri
Milan,KabarManadoNews-AC Milan dipandang sebelah mata terkait laga dengan Barcelona. Tak diunggulkan, Massimiliano Allegri menegaskan kalau Rossoneri bukan domba persembahan yang tidak bisa memberi perlawanan.
Ada banyak alasan yang membuat Milan dalam posisi tidak diunggulkan saat hasil drawing babak 16 besar mempertemukan mereka dengan Barcelona. The Catalans, meski musim lalu cuma kebagian Copa del rey, tetap dianggap sebagai tim terbaik di dunia saat ini. Apalagi di La Liga Primera mereka masih sangat dominan.
Hal lainnya adalah komposisi pemain. Rossoneri kehilangan banyak pemain bintang dan berpengalaman di musim panas lalu dan berganti banyak pemain muda, yang meski punya potensi besar namun dianggap masih bakal kesulitan untuk bersaing di Eropa. Sementara skuat Azulgrana nyaris tak berubah sejak Josep Guardiola membangun kejayaan besar sekitar lima tahun lalu.
Anggapan Milan tak mampu berbuat banyak saat menghadapi Barcelona membuat Allegri kesal. Dia menegaskan kalau Milan bukanlah domba persembahan yang tak bisa berbuat apa-apa saat berhadapan dengan Barca.
"Milan-Barcelona berarti kami akan menghadapi tim terbaik di dunia, tapi saya tidak terima kalau dalam dua pekan terakhir semua orang membuat kami seperti menjadi domba yang akan dipersembahkan," sahut Allegri dalam wawancara jelang pertandingan.
Milan tak pernah menang atas Barcelona dalam sembilan tahun terakhir, atau sejak Andriy Shevchenko memberi Milan keunggulan 1-0 di tahun 2004. Padahal dalam kurun tersebut kedua tim sudah berhadapan tujuh kali, dengan hasil empat kemenangan untuk Barcelona dan tiga sisanya berakhir imbang.
"Dalam dua tahun terakhir kami bermain bagus menghadapi Barcelona. Kami tahu kalau saat ini mereka adalah tim terbaik di dunia tapi kami harus mencoba menciptakan peluang untuk bisa lolos ke fase berikutnya, meski kami tahu siapapun lawan yang mereka hadapi penguasaan bola mereka rata-rata adalah 65%."
"Kami harus mencoba membatasi penguasaan bola mereka, membuat mereka menjadi kurang berbahaya karena mereka sangat berbahaya saat melakukan serangan," lanjut Allegri di Football Italia.(dts)


Share this post :

Posting Komentar